Search

Kamis, 07 Agustus 2008

Bisakah aku menjadi Dosen yang Unggul or Karyawan....?

Hampir 7 (tujuh) Tahun aku mengabdi pada sebuah institusi pendidikan, dengan status sebagai karyawan. Rutinitasku sebagai seorang Instruktur Lab dan beberapa semester ini aku dipercayakan mengajar dikelas teori, Mahasiswa/i ku biasa menyapaku dengan bapak dosen. sebuah pangilan yang sangat istimewa buat aku.
Dahulu pada saat aku kecil ayahku pernah memberi nasihat, bahwa profesi guru(red: pengajar) adalah mulia, membuat orang menjadi pintar dan ilmu yang dimiliki selalu bertambah, guru adalah contoh teladan bagi para muridnya. Itu nasihatnya yang selalu kuingat dari seorang manusia yang sangat aku teladani & hormati didunia ini.
Tapi bisakah aku seperti beliau menjadi seorang dosen(red: guru) yang juga teladan bagi para mahasiswanya, entahlah..... seribu pertanyaan berputar dibenakku. Hampir 35 tahun ayahku menekuni profesi itu, dan ia tetap eksis. Bukan materi tujuan beliau tapi Ibadah semata, untuk Ridho Allah SWT.
Atau hanya status karyawan yang dipekerjakan sebagai dosen oleh institusi dengan jam mengajar dan Matakuliah yang ditugaskan untukku dan aku mengerjakannya sebagai kewajibanku kepada institusi tempat aku bekerja.
ohh....Mahasiwaku,
Maafkan aku yang baru bisa memberimu pengetahuan tentang ilmu yang aku ajarkan tapi aku belum bisa memberi teladan untuk menjadi seorang ilmuan/praktisi.
Maafkan aku yang baru bisa mengisi otakmu dengan materi kuliahku, tapi aku belum bisa mengisi hatimu dengan teladan yang dicontohkan ayahku.
Ayah......
Maafkan Anakmu yang belum bisa menularkan teladanmu, pada siswa/i ku.

Sponsor

Followers

About Me

Foto saya
tentang Kami, tanyakan pada sahabat, keluarga, atau Anak Kami

My Spirit

My Love To Spirit

  ©Create by ReIsonline.tk.